Arti Idiom BEYOND WILDEST DREAMS

Arti idiom BEYOND WILDEST DREAMS atau BEYOND SOMEONE’S WILDEST DREAMS adalah sesuatu yang lebih dari apa yang diharapkan atau dibayangkan.

Sebagai contoh, seorang miskin yang berpendapatan hanya Rp. 200.000.- perbulan tiba-tiba mendapatkan lotere sebesar Rp. 1 Milyar. Ia menghadapi situasi yang sama sekali diluar yang bisa dibayangkan.

Biasanya idiom ini dipergunakan dengan menempatkan possessive pronoun (atau kata ganti kepunyaan) seperti his, her, my, their, our, your, dan sejenisnya.

Jika diterjemahkan secara harfiah maka arti idiom BEYOND WILDEST DREAMS adalah “lebih dari mimpi terliar”

Contoh kalimat :

I never thought that I could be the champion of the song contest. To receive the trophy was beyond my wildest dreams.

Saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa menjadi juara di lomba menyanyi tersebut. Untuk menerima pialanya melebihi apa yang bisa diimpikan.

Contoh lain :

He was a bit overwhelmed by his current situation. He can buy whatever he likes after his grandfather inherited him with 10 million dollars. The situation is beyond his wildest dreams as he could not afford to rent even an apartment before.

Ia sedikit bingung dengan situasinya sekarang. Ia bisa membeli apapun yang diinginkannya setelah kakeknya mewariskan 10 juta dollar. Situasinya melebihi apa yang bisa diimpikannya karena sebelum ini ia bahkan tidak bisa menyewa apartemen.

Idiom ini tidak akan menghalami perubahan bentuk meskipun terjadi perubahan tense.

(Baca juga : Arti Idiom TOO BIG FOR YOUR BOOTS)

Rate this article!
Tags: