Arti Idiom BUY A LEMON

Arti idiom BUY A LEMON adalah

  1. membeli sebuah mobil baru yang tidak memuaskan, banyak mengalami masalah tidak lama setelah dibeli padahal masih dalam garansi dari produsen.
  2. Membeli sebuah mobil yang cacat produksi

Seperti contoh, sebuah mobil dibeli dari dealer. Kemudian, satu minggu kemudian ia mengalami kebocoran pada saluran bahan bakar dan harus membuatnya dibawa ke bengkel. Setelah diperbaiki, dua minggu kemudian mobil tersebut mogok karena masalah kelistrikan.

Hal seperti ini dalam bahasa Inggris dirangkum dalam idiom BUY A LEMON.

Walau ada beberapa yang mengatakan arti idiom ini juga mencakup benda-benda lain, tetapi mayoritas idiom ini dipergunakan untuk mobil.

Contoh kalimat :

I bought a lemon. It broke several times since the first time I bought it from a dealer three weeks ago. The first time was when its brake didn’t work, two weeks ago, the door could not be locked, and the last time, a week ago, the windshield couldn’t be started.

Saya membeli sebuah mobil yang cacat. Mobil itu bermasalah beberapa kali sejak pertama dibeli. Pertama kali, remnya tidak berfungsi, dua minggu yang lalu, pintunya tidak bisa dikunci, dan yang terakhir, seminggu yang lalu, penyapu kacanya tidak bisa menyala.

Idiom ini dimulai dengan kata kerja “BUY”, jadi perubahan tense akan mempengaruhi bentuknya dan menyesuaikan pada tense yang dipergunakan.

(Baca juga : Arti Idiom (HAVE) A FACE LIKE THUNDER)

Rate this article!
Arti Idiom BUY A LEMON,5 / 5 ( 1votes )
Tags: