Arti Idiom CATCH 22 SITUATION

Arti idiom CATCH 22 SITUATION adalah situasi dimana ada 2 hal yang harus dilakukan, kemudian untuk melakukan hal yang pertama, kita harus melakukan hal yang kedua terlebih dahulu, tetapi untuk melakukan yang kedua, kita harus melakukan hal yang pertama terlebih dahulu.

Situasi rumit dan membingungkan.

Catatan khusus : istilah ini dipergunakan pertama kali dalam sebuah buku karya Joseph Heller tentang seorang penerbang yang berada dalam kondisi rumit dan kritis.

Contoh kalimat :

I need to leave my parent house and rent an apartment. I need a place to stay otherwise I won’t get a job. Unfortunately, to have a place to stay, I need to get a job. It is a catch 22 situation.

Saya harus meninggalkan rumah orangtua dan menyewa apartemen. Saya membutuhkan tempat tinggal, jika tidak saya tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan. Sayangnya, untuk mendapatkan tempat tinggal, saya harus bekerja terlebih dahulu.

Contoh lain :

To stay in USA, I need to get a job there to allow me applying for a work permit. The problem is to get a job in USA, I need a work permit. It’s a catch 22 situation.

Untuk tinggal di Amerika, saya butuh pekerjaan supaya bisa mengajukan permohonan untuk izin bekerja disana. Masalahnya, untuk mendapatkan pekerjaan di Amerika, saya butuh “izin bekerja”. Situasi yang rumit.

Penggunaannya adalah sebagai kata benda mengingat ada kata SITUATION atau situasi yang merupakan kata benda. Jadi, idiom ini tidak mengalami perubahan bentuk ketika tense kalimat berubah.

(Baca juga : Arti idiom EMBARRASSMENT OF RICHES)

Rate this article!
Tags: