Arti Idiom IN THE DARK (About Someone or Something)

Arti idiom IN THE DARK (about someone or something) bisa dibayangkan ketika Anda berada dalam sebuah ruangan gelap dimana Anda tidak bisa melihat apa-apa selain warna hitam. Bisa tebak artinya? Seharusnya bisa.

Arti idiom IN THE DARK adalah rahasia atau tidak diberi informasi. Seseorang yang menggunakan idiom ini biasanya menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak tahu tentang sesuatu hal atau seseorang.

Biasanya di belakang idiom akan ditambahkan kata “about……” yang menunjukkan hal yang tidak diketahuinya. Idiom ini juga biasanya dikombinasikan dengan kata “keep” di bagian depannya.

Sebagai contoh :

All staffs were kept in the dark about the possible merger until last minute to avoid them from being worried.

Semua staf dibiarkan tidak tahu tentang kemungkinan merger hingga menit terakhir untuk menghindarkan mereka menjadi khawatir.

Contoh lain :

I am in the dark about my ex girlfriend’s marriage as my friends tried to protect me from being hurt.

Saya tidak diberitahu tentang pernikahan mantan pacar saya karena teman-teman mencoba untuk melindungi saya supaya tidak terluka.

Idiom IN THE DARK secara harfiah adalah keterangan. Jadi, perubahan tense tidak akan mempengaruhi apapun. Tetapi, bila idiom ini dipergunakan sebagai kombinasi dengan kata “keep”, maka “keep” harus menyesuaikan dengan perubahan tense.

Tags: