Arti Idiom STRAIGHT FACE

Straight face? Straight = Lurus, Face = Wajah, Muka. Apakah arti idiom STRAIGHT FACE sama dengan Wajah Lurus? Tidak. Bukan.

Arti idiom STRAIGHT FACE adalah wajah yang “datar”. Bukan dalam arti harfiah tanpa hidung, mata atau lekuk lainnya, tetapi datar dalam artian tanpa menunjukkan emosi. Dingin, mungkin itu istilah yang tepat.

Idiom ini menunjukan bahwa si pemilik wajah tetap menampilkan wajah yang biasa-biasa saja, tenang, tanpa emosi pada saat terjadi sesuatu yang seharusnya membuat emosinya terpancing.

Sebagai contoh, Anda melihat guru matematika Anda masuk kelas dengan pakaian yang aneh dan lucu dan mengundang gelak tawa. Tetapi, karena takut dimarahi maka Anda tetap menampilkan wajah yang serius, meskipun di dalam hati sebenarnya ingin tertawa.

Itulah arti idiom straight face.

Kalau dalam bahasa Inggris kalimatnya menjadi ;

Our math teacher was dressed so strangely that it was difficult to keep a straight face.

Guru matematika kami berpakaian dengan sangat aneh sehingga sulit untuk tetap menjaga wajah tetap datar (padahal ingin tertawa0

Idiom ini merupakan kata benda dengan kata sifat di depannya. Oleh karena itu penggunaannya sama dengan bagaimana sebuah kata benda (Noun) diperlakukan, alias sebagai subyek atau sebagai obyek.

Rate this article!
Arti Idiom STRAIGHT FACE,5 / 5 ( 1votes )
Tags: