Berapa Jumlah Kaki Yang Dimiliki Kaki Seribu?

Berapa jumlah kaki yang dimiliki kaki seribu? Kemungkinan besar jawabannya adalah SERIBU!..he..he..Jika tak percaya, silakan hitung sendiri..Ha..ha..Ingin tahu berapa jumlah kaki yang dimiliki kaki seribu? Yuk, di bawah ini ada jawabannya. ^_^

Berapa jumlah kaki yang dimiliki kaki seribu?

Meski disebut ‘kaki seribu’ sebenarnya hewan ini tidak memiliki seribu kaki. Lalu, berapa jumlah kakinya? Kaki hewan ini tidak mencapai 1.000 kaki. Paling banyak, hewan tersebut hanya memiliki 200 pasang (400 kaki) saja. Sedang, pada beberapa jenis hewan ini, hanya memiliki 20 pasang (40 kaki). Kaki-kaki ini bergerak secara terkoordinasi dalam bentuk gelombang yang bergerak dari depan ke belakang. Mungkin, karena banyaknya kaki yang dimiliki itu maka hewan ini disebut ‘Si Kaki Seribu’.

Apa perbedaan kaki seribu dengan kelabang?

Sebagian besar kaki seribu adalah pemakan tanaman. Mereka bergerak lambat dengan kaki pendek dan memiliki mulut pengunyah. Sementara, kelabag adalah hewan pemakan daging yang bisa bergerak cepat dan memiliki kaki yang lebih sedikit dibanding kaki seribu. Kelabang memiliki taring yang dapat digunakan untuk membunuh mangsa.

Tags: