Blogtyrant – Blog Tirani yang memikat

Pernah anda membaca sebuah artikel pada blog sepanjang 2000-3000 kata? Apa yang anda rasakan ketika membacanya, mengantuk? Langsung menekan tombol “back” ? Atau langsung beralih ke website lain?

Jarang sekali ada orang yang bisa menulis artikel blog dengan kata sebanyak itu tanpa membuat orang merasa bosan membacanya. Kebanyakan setelah melewati angkat 1,500 kata saja, orang akan segera beralih baik ke tulisan yang lebih pendek, atau langsung exit ke website lain.

Itu adalah resiko dari menulis artikel panjang.

Meskipun demikian, tidak satupun dari apa yang saya sebutkan di atas, yang saya lakukan ketika membaca sebuah tulisan di www.blogtyrant.com. Tidak, saya tidak meninggalkan membaca tulisan tersebut sebelum kata terakhir.

Lebih parahnya lagi, artikel berjudul “My Ultimate Guide on How to Start a Blog and Dominate Your Niche” tersebut jumlah katanya lebih dari sekedar 3000 kata. Total kata dalam artikel tersebut berjumlah 3X lipat alias 9,000 kata.

Bayangkan ! Di dunia maya, sebuah artikel bisa sepanjang itu. Untuk membuatnya saja pasti dibutuhkan waktu dan ketekunan yang luar biasa. Merangkai kata sebanyak itu bukanlah sebuah hal yang mudah.

Bukan itu saja yang membuatnya berkesan luar biasa. Walau pun susah, banyak blogger akan berkata bahwa mereka bisa melakukan hal yang sama dengan artikel di Blog Tirani tersebut. Membuat tulisan 9000 kata memang bukanlah hal yang mustahil.

Yang membuatnya berbeda adalah ketika tulisan sepanjang itu tidak membuat pembacanya menekan tombol “back” atau “exit”. Itulah yang luar biasa. Jarang sekali tulisan seperti itu bisa memaku pembaca untuk membaca dari huruf pertama hingga huruf terakhir.

Itulah yang membuat saya terkesima dan suka sekali berkunjung ke blog ini bahkan hanya sekedar untuk membaca tulisan terbaru.

Blog Tirani (www.blogtyrant.com)

Blog ini adalah milik seorang pemuda bernama Ramsay Taplin asal Adelaide, Australia Selatan. Masih sangat muda karena baru berusian 27 tahun.

Ia adalah seorang full time blogger. Niche yang diambil olehnya adalah tentang blogging dan internet marketing.

 

Keputusannya untuk menjadi full time blogger bermula ketika ia berhasil menjual salah satu website miliknya seharga US$ 20,000.-. Sejak itulah ia memutuskan untuk menekuni dunia tulis menulis di dunia maya ini dan hidup darinya.

Nama Blog Tirani atau dalam bahasa Inggris BlogTyrant sendiri diambil dari semangat dan cara pandang dari si Ramsay ini.

Ia berpandangan bahwa “seorang pemimpin sejati adalah pemimpin yang mendapatkan kekuatan dengan cara membagikan kekuatan kepada orang lain“. Itulah inti dari blogtyrant.com ini, dimana Ramsay akan membagi pengetahuan tentang cara nge-blog dan cara membuat blog anda mendominasi niche yang dipilih.

Dengan mendominasi niche tersebut , blog anda bak menjadi tirani (penguasa) di niche tersebut. Untuk itulah nama blog milik Ramsay ini adalah Blog Tirani / Blogtyrant.

——–

Saya harus mengakui bahwa orang ini memang luar biasa. Tulisannya mengalir dan seperti terus menarik pembaca untuk mengikuti setiap lanjutan dari apa yang ingin ia sampaikan.

Semangat penulisnya yang berusia muda terekam dalam tulisan-tulisannya tersebut. Tidak mengherankan mengingat pemilik Blog Tirani ini baru berusia 27 tahun.

Tulisan-tulisan si Ramsay ini rasanya bukan sekedar berbicara tentang SEO dan tips atau trick seperti blog Indonesia pada umumnya. Bisa dikata tulisan-tulisan tersebut seperti menularkan semangat sang penulis tentang bagaimana memasuki dunia blogging dan menjadi sukses karenanya.

Ide  yang memang dia sampaikan sejak awal. Oleh karena itulah ia menyebut para pembaca atau pelanggannya sebagai Pasukan Tirani.

Sebuah blog yang patut anda baca untuk menyelami lebih jauh dunia blogging.

Sebagai referensi untuk anda meski tidak seratus persen bisa dipercaya, Alexa ranking Blog Tirani adalah 22,000 secara global. Peringkat yang seharusnya menunjukkan bahwa blog ini termasuk kategori sangat populer di dunia.

Selamat membaca dan sekaligus belajar membaca bahasa Inggris. Bisa dipastikan bahasa Inggris anda akan membaik setelah anda membaca 9000 kata dalam artikel yang saya sebutkan di atas.

Jangan khawatir, tulisan ini tidak akan menjadi 9000 kata. Tulisan ini akan berhenti disini.

 

Tags: