Fakta Menarik Seputar Buaya : Apakah Buaya Menangis?

Pernah melihat buaya menangis? Saya belum pernah. Tetapi, pernah mendengar istilah air mata buaya? Saya sering? 😀 Istilah air mata buaya mengandung arti berpura-pura sedih atau pura-pura menangis. Tetapi, kenapa yang dipakai air mata buaya? Bukan air mata kucing atau air mata binatang lainnya. Apakah benar buaya menangis? Di bawah ini sedikit tentang fakta menarik seputar buaya.

Apakah Buaya Menangis?

www.deviantart.com

Fakta menarik seputar buaya : Apakah buaya menangis?

Jika mendengar istilah air mata buaya yang terbayang adalah hewan predator itu sedang bersedih hati sampai menitikkan air mata. Tetapi, apakah benar buaya menangis? Yang pasti, buaya memang mengeluarkan air mata. Tetapi, bukan karena menangis, atau bahkan bersedih hati, apalagi kesakitan. Hewan ini mengeluarkan air mata untuk membunuh kuman-kuman yang ada di matanya. 😀

Di dekat mata buaya terdapat kelenjar kecil yang melakukan tugas terhadap pengeluaran air mata tersebut. Dengan adanya air yang membasahi mata, maka buaya tetap dapat melihat dengan baik, baik di air maupun di darat.

Hal itu jugalah yang menyebabkan lahirnya istilah ‘air mata buaya’, yang kerap digunakan untuk menyebut orang yang berpura-pura sedih atau menangis demi mendapatkan sesuatu. Ketika buaya menangis, maka ia akan memakan apapun yang cukup bodoh untuk mendekatinya karena bersimpati kepadanya.

Demikian sekilas tentang fakta menarik seputar buaya. Masih banyak hal dari buaya atau bintang lain yang tak kalah menariknya. ^_^

Tags: