Keindahan Pantai Klara (Kelapa Rapat) Lampung

Kata siapa untuk menikmati keindahan pantai harus pergi ke Bali? Banyak tempat lain di Indonesia yang memiliki keindahan yang tidak berbeda dengan pantai-pantai di Pulau Dewata tersebut, salah satunya adalah Pantai Klara, Lampung.

Sebagai sebuah negara kepulauan yang memiliki kurang lebih 17 ribu pulau dan garis pantai (garis pertemuan antara laut dan daratan) yang sangat panjang, Indonesia dianugerahi oleh banyak sekali pantai yang indah. Indonesia merupakan negara kedua dengan garis terpanjang di dunia setelah Kanada.

Nama pantai ini terdengar seperti ke-Barat-Barat-an karena Klara bukanlah nama yang umum di Indonesia, tetapi untuk yang satu ini nama ini adalah asli Indonesia.

Klara bukanlah nama perempuan tetapi merupakan singkatan dari Kelapa Rapat. Nama ini diambil dari kondisi di sekitar pantai yang berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan dari ibukota propinsi Lampung, Bandar Lampung ini, yaitu Kelapa Rapat.

Memang di sekitar pantai ini terdapat banyak sekali pohon kelapa yang jaraknya tidak jauh satu dengan yang lainnya. Rapat atau padat istilahnya.

Jadilah namanya Pantai Klara alias Kelapa Rapat.

Selain menikmati keindahan pemandangannya, atau main air yang masih bening dan bersih, masih ada beberapa jenis permainan lagi yang bisa dinikmati.

Silakan lihat sendiri keindahan pantai itu lewat foto-foto ini (dipotret dengan smartphone ASUS T00N saja). Bayangkan saja dengan kamera smartphone saja keindahannya sudah bisa terlihat.

Apalagi kalau datang sendiri kesana?

Tags: