Ngeblog Artinya Kerja Keras

Kalau Anda tidak percaya bahwa Ngeblog artinya kerja keras, ada baiknya Anda coba buktikan sendiri. Bahkan bila dilakukan hanya untuk iseng, tetap saja ngeblog berarti kerja keras.

Mencari ide kesana kemari. Menyusun kata menjadi kalimat. Menyusun kalimat menjadi paragraf. Menyusun paragraf menjadi sebuah tulisan utuh. Kesemuanya adalah bagian dari kehidupan rutin seorang blogger.

Meskipun tujuan Anda hanyalah untuk bersenang-senang, tetap saja diperlukan sebuah usaha memeras otak untuk menghasilkan sebuah tulisan. Jangan berharap “Sim Salabim..” langsung keluar sebuah tulisan.

Apalagi bila Anda berharap meraih kesuksesan dalam nama dan materi. Tidak pernah ada sebuah blog yang menjadi sukses hanya mengandalkan 10-15 tulisan dan ketenaran atau gepokan uang disodorkan dalam nampan emas ke hadapan Anda.

Tidak akan pernah terjadi.

Blogging tidak bedanya dengan pekerjaan atau bisnis lainnya yang membutuhkan kerja keras dan konsistensi. Berharap bahwa tulisan yang keluar dari benak Anda secara otomatis akan menarik jutaan pembaca adalah sesuatu yang melebihi mimpi di siang bolong.

Konsistensi mengisi blog dengan artikel. Terus berusaha menulis sesuatu yang menarik dan bermanfaat. Kreatifitas mencari gaya menulis yang baru dan lebih menarik. Mencari tehnik Search Engine Optimization yang tepat. Tidak boleh jenuh atau bosan melakukan promosi blog yang dimiliki. Kesemuanya adalah sesuatu yang harus menjadi standar minimum bagi seorang blogger.

Tanpa itu jangan pernah berharap bahwa blog Anda akan terkenal. Kalau tidak terkenal oleh khalayak pembaca, janganlah bermimpi keberhasilan dalam hal finansial akan menghampiri.

Ngeblog artinya kerja keras adalah sesuatu yang harus disadari oleh para blogger , bukan hanya yang ingin sukses bahkan untuk yang sekedar iseng saja. Kesemuanya memerlukan hal itu.

Berpikir sebaliknya adalah sebuah kesalahan.

Kalau Anda berniat ngeblog, bersiaplah untuk menyingsingkan lengan baju dan tahan untuk terus berpikir dan bekerja dimanapun berada. Bersiaplah untuk memaksa otak Anda bekerja dua kali lipat setiap waktunya.

Karena disadari atau tidak, ngeblog artinya kerja keras. Jangan pernah berharap kurang dari itu karena itu sudah merupakan kodrat yang harus dijalani seorang blogger. Tidak boleh kurang.

Rate this article!
Tags: