Peluang Usaha Apa Yang Cocok Untuk Saya dan Pasti Menguntungkan?

Masih bingung untuk menemukan peluang usaha yang cocok untuk diri sendiri? Bukankah karena itu Anda membaca artikel ini? Bukankah Anda berharap untuk mendapatkan informasi atau setidaknya tongkat ajaib yang bisa membantu Anda menemukan peluang bisnis yang cocok dan kemudian bisa menghasilkan uang?

Kalau memang itu alasannya, yah Anda tertipu.

Tidak akan ada saran dari saya serta teori analisis yang biasa ditulis oleh banyak blogger mengenai peluang usaha yang cocok dan pasti menguntungkan. Alasannya karena kalau ada yang bisa memastikan hal itu, maka itu semua adalah omong kosong.

Logikanya, kalau mereka sudah menemukan usaha yang pasti menguntungkan, kenapa tidak mereka kerjakan sendiri? Kenapa mereka hanya menulis?

Tetapi, karena Anda sudah berada disini, kalau memang Anda ingin menemukan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan itu, saya berikan arahan :

Apa peluang usaha yang cocok untuk Anda?

Saya tidak punya primbon dan bola kaca untuk meramal, tetapi saya tahu orang yang bisa memberikan jawaban itu.

Orangnya sedang membaca artikel ini, sekarang. Bukan saya, tetapi ANDA sendiri.

Tidak seorangpun yang tahu tentang Anda lebih dari Anda mengetahui diri sendiri. Apa minat Anda? Apa yang Anda mau? Keahlian apa yang dipunya? Modal berapa yang ada?

Mario Teguh sekalipun tidak tahu Anda sedetil Anda tahu tentang diri sendiri.

Jadi, bertanya pada orang lain tentang peluang usaha yang cocok untuk Anda adalah sebuah kesalahan besar. Pertanyaan itu harus dijawab oleh Anda sendiri.

Peluang usaha yang pasti menguntungkan dan menghasilkan uang

Boleh tanya.

Ketika Anda menikah dengan istri, apakah Anda tahu bagaimana perkawinan akan berjalan? Apakah akan langgeng? Apakah akan memiliki anak? Akan seperti apakah anak Anda nantinya?

Tidak kan. Yang bisa Anda lakukan adalah berharap yang terbaik dan kemudian berusaha yang terbaik yang bisa dilakukan.

Bisnis pun seperti itu.

Sebaik apapun kita berusaha memastikan sebelum melangkah, tetap saja kemungkinan gagal atau berhasil sama besar. Posisinya selalu 50-50, mungkin berhasil, mungkin gagal.

Hal itu baru bisa berubah dengan kerja keras dan kerja cerdas setelah menjalaninya. Akan banyak kesalahan dan jatuh bangun yang akan dilalui. Selama Anda berusaha yang terbaik dan tidak menyerah rasio berhasil atau gagal akan sedikit demi sedikit bergeser ke arah yang diinginkan, keberhasilan.

Itulah salah satu poin yang diajarkan Bob Sadino, si pengusaha nyentrik yang kaya bahwa bisnis bukanlah untuk dipikirkan dan dianalisis. Bisnis harus dijalani, ditekuni, dan diperjuangkan.

Jadi, jangan mencari peluang usaha yang cocok, pasti menguntungkan, dan pasti menghasilkan uang di internet. Anda tidak akan menemukan jawabannya.

Jawaban itu Anda harus cari dalam diri sendiri.

Tags: