Peringatan Monyet Nakal Di Pura Uluwatu Bali

Ada satu hal yang harus Anda patuhi di saat mengunjungi Pura Uluwatu Bali. Peringatan itu menyebutkan agar para wisatawan yang berkunjung ke salah satu tempat favorit di pulau Dewata itu menyarankan agar pengunjung melepas kacamata, anting, gelang, dan berbagai perhiasan lainnya.

Pencopet? Bukan. Keamanan cukup terjamin disana. Apa yang dikhawatirkan hingga para turis disarankan melepas barang berharga sebelum memasuki kawasan Pura?

Jawabnya MONYET.

Hal tersebut bisa dibaca pada papan peringatan monyet nakal yang berada di depan pintu masuk pura. Hal yang sama juga diumumkan oleh para pemandu wisata dan petugas disana.

Wisatawan memotret monyet di Pura Uluwatu

Kawasan Pura Uluwatu memang selain terkenal karena keindahan alamnya dan pura bersejarahnya, juga terkenal karena kejailan para monyetnya. Habitat monyet yang berada di kawasan ini kerap mengambil barang-barang milik pengunjung.

Oleh karena itu siapapun yang hendak berwisata ke salah satu tempat berpemandangan indah di Bali ini akan disarankan meningkatkan kewaspadaan jika ada monyet berkeliaran di dekatnya.

Tetapi, tidak jarang juga para wisatawan justru senang dengan kehadiran mereka dan sering justru memberikan makanan atau minuman kepada mereka.

Lucu.

Tetapi, tidak akan lucu kalau kita yang menjadi kenakalan mereka. Kalau itu terjadi, siapapun akan disarankan untuk menghubungi petugas.

Entah apa yang akan dilakukan, mungkin petugas bisa tahu dimana mereka bersarang dan membujuk mengembalikan barangnya. Soalnya, tidak ada kejadian khusus akibat kenakalan kera-kera ini saat saya berkunjung kesana.

Tags: