Pojok Menulis Tetap Blog Gado-Gado

Akhirnya, setelah mendapatkan wangsit, alias hasil mikir sambil bengong semalam, diputuskan bahwa Blog Pojok Menulis akan tetap seperti ide awalnya, yaitu Blog Gado-Gado, alias blog campuran, alias blog umum.

Memang, kebingungan sempat melanda karena ketidaktentuan arah, tetapi pada awalnya memang blog ini dibangun sekedar untuk tempat menulis. Pada blog utamanya, Lovely Bogor, saya sudah terikat dengan tema “BOGOR”.

Ada terasa sekali batasan dan kekangan yang harus diikuti. Terkadang hal tersebut membuat perasaan tidak nyaman dan terbatasi. Padahal saya sendiri seorang yang justru ingin bebas.

Kehidupan sebagai karyawan , karena saya masih part time blogger, sudah membuat kehidupan terkekang dengan rutinitas dan aturan yang dibuat orang lain.

Jadi, kalau dengan situasi itu, saya membuat batasan sendiri dalam ngeblog disini, yang ada hanyalah pindah dari satu kekangan ke kekangan yang lain. Tidak nyaman.

Toh, saya juga sudah memiliki beberapa blog niche lainnya, dimana batasan yang jelas saat ngeblog sudah ada. Biarlah di blog ini, saya bisa menulis sebebas-bebasnya dan tanpa harus memikirkan apakah sesuai dengan tema atau tidak.

Walaupun bebas, tentu saja tidak asal menulis dan ngaco, tetapi lebih kepada kebebasan menentukan topik yang harus ditulis. Tulisannya akan tetap standar sesuai gaya penulisan selama ini.

Palu sudah diketok! Blog Gado-Gado. EGP lah dengan berbagai teori blogging. Lebih baik mengutamakan kenyamanan dan kebahagiaan diri sendiri dibandingkan mengikuti apa yang dikatakan orang lain.

This is my life. This is my blog. I will do whatever I want. It is not up to you to decide what I want to write.

Rate this article!
Tags: