Scorpio (Skorpio) : Kalajengking Yang Tabah Dan Bersemangat

Rasi bintang Scorpio (Skorpio) adalah suatu zodiak atau rasi bintang yang terletak di antara Libra di sebelah barat dan Sagitarius di sebelah timur.

Nama lain : Kala

Arti nama : Kalajengking

Simbol : kalajengking

Periode : 24 Oktober – 21 Nopember

Rasi bintang Scorpio (Skorpio) berawal salah satu tokoh dari kisah mitologi Yunani, Orion. Orion adalah anak dari Poseidon, merupakan seorang pemuda yang paling tampan dan paling tinggi yang pernah ada di dunia. Orion adalah seorang pemuda yang sombong dan memiliki hobi berburu. Kesombongan Orion membuat Dewi Bumi, Gaia mengirimkan kalajengking untuk mengalahkannya. Kalajengking berhasil mengalahkan Orion melalui sengatan beracunnya. Gaia kemudian menempatkan Orion di langit sebagai rasi bintang Scorpio atau zodiak Scorpio.

Di sisi lain, Dewi Perburuan, Artemis yang sangat menyukai Orion, menempatkan Orion di langit sebagai konstelasi tersendiri. ia ditempatkan di langit bersama anjingnya, Sirius, yang dikenal sebagai bintang paling bersinar di Surga Para Dewa.

Adapun kisah yang lain menceritakan Orion yang jatuh cinta kepada 7 wanita. Ketujuh wanita yang tidak menyukai Orion itu meminta pertolongan kepada Zeus untuk menyelamatkan mereka. Zeus kemudian mengubah ketujuh wanita tersebut menjadi 7 bintang yang sekarang dikenal sebagai Peliades dan mengirimkan kalajengking untuk menyengat Orion. Zeus mengubah Orion dan kalajengking menjadi rasi bintang, sebagai hukuman untuk Orion yang tetap mengejar Peliades tapi tak akan dapat mencapainya. Sementara, Orion sendiri dikejar oleh kalajengking (zodiak Scorpio/Skorpio).

Dalam adat Jawa, rasi bintang ini dikenal dengan nama ‘banyakangrem‘ (angsa mengeram). Rasi bintang ini mudah dikenali dengan bentuknya yang mneyerupai huruf S atau J besar, i belahan langit selatan.

Sifat-sifat umum dan ciri khas yang dimiliki orang berzodiak Scorpio (Skorpio) menurut astrologi :

Beberapa sifat umum orang yang berzodiak scorpio, antara lain memiliki semangat yang kuat dalam menempuh segala hal. Pandai menyimpan rahasia dan tabah dalam menghadapi segala rintangan.

Ciri khas orang golongan ini, di antaranya : berpendirian tetap dan teguh dalam menghadapi godaan. Bila memiliki rahasia, tak mau membicarakan kepada orang lain, sekalipun kepada sahabatnya. Dalam pekerjaan, termasuk golongan yang ulet. Gemar bercanda/humoris. Akan memberikan segala miliknya kepada orang yang bisa mengambil hatinya. Hal itu dikarenakan slaah satu sifatnya yang senang akan pujian terhadap dirinya.

Pasangan serasi zodiak Scorpio menurut astrologi, antara lain : Pisces, Gemini, dan Scorpio.

 

..Jadi, apakah sifat-sifat di atas sesuai dengan karakter yang Anda miliki?..

^_^

 

Tags: