Tujuh Keajaiban Dunia Modern

4. Tujuh Keajaiban Dunia Modern

Saat kini, tak sedikit hasil karya manusia modern yang tersebar di seluruh penjuru dunia yang sangat mengagumkan dan membuat catatan tersendiri pada dunia. Keindahan, kemegahan, juga keajaibannya terasa tidak kalah jika dibandingkan dengan karya-karya pada masa lalu. Berdasarkan hal itu, maka disusunlah daftar Tujuh Keajaiban Dunia Modern.

Secara umum, Tujuh Keajaiban Dunia Modern adalah sebagai berikut :

1 Terowongan Channel, adalah terowongan bawah laut dengan panjang 49.940 kilometer, yang menghubungkan Inggris dengan Perancis. Tercatat sebagai terowongan terpanjang di dunia.

2. Menara CN, berada di Toronto, Kanada. Kemegahan dan keindahannya menjadikannya sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern.

3. Empire State Building, terletak di New York, Amerika Serikat. Tinggi gedung ini mencapai 381 meter, merupakan gedung bertingkat yang terdiri dari 102 lantai. Pernah menjadi gedung tertinggi ke-5 di dunia.

4. Golden Gate, adalah jembatan yang terletak di San Fransisco, Amerika Serikat. Merupakan jembatan gantung dengan panjang 1.280 meter.

Dam Itaipu. Luas dam/bendungan ini meliputi barat daya negara Brazil dan Paraguay.

Delta Works. Terletak di Belanda

Terusan Panama, adalah terusan yang terdapat di Panama. Terusan ini menghubungkan Samudera Atlantik Utara melalui Laut Karibia dengan Samudera Pasifik Utara.

 

Yup, itulah Tujuh Keajaiban Dunia Modern berdasarkan data terakhir. 😀

^_^

*) gambar diambil dari www.pixabay.com

(bersambung ke sini : tujuh keajaiban dunia alami  )

 

Rate this article!
Tags: