Usahakan, Jangan Memakai Sepatu Hak Tinggi Saat Naik Kendaraan Umum

Cukup dimengerti kalau semua wanita ingin tampil cantik. Memakai sepatu hak tinggi memang bisa membuat seorang bertubuh mungil terlihat lebih tinggi dan juga menonjolkan lekuk tubuh sehingga bisa mengesankan kaum pria.

Tetapi, ada saat dimana hal tersebut justru berujung pada ketidaknyamanan, baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Salah satu situasi yang demikian adalah ketika harus naik kendaraan umum.

Tentunya, Taxi atau Grab Car dan sejenisnya tidak termasuk dalam hal ini. Yang dimaksud dalam hal ini adalah bus, kereta, angkot, mikrolet atau sejenis.

Alasannya memang terdengar lucu, tetapi cobalah lihat beberapa hal di bawah ini.

1) Tidak bisa bergerak dengan cepat

Cobalah naik Commuter Line Jabodetabek, kereta komuter yang merupakan transportasi massal di wilayah ini.

Stasiunnya, terutama di Jakarta biasanya terletak di lantai dua dan dalam keadaan sibuk elevator akan penuh sesak atau tidak beroperasi.

Bisa bayangkan menaiki dan menuruni anak tangga yang banyaknya bisa mencapai 30-40 anak tangga sambil memakai sepatu hak tinggi saat terburu-buru.

2) Berbahaya bagi diri sendiri

Takut terlambat masuk kerja, mau tidak mau terkadang kita harus “mengejar” bus atau kereta. Gabungkan dengan harus menaiki atau menuruni tanggal ala Commuter Line atau Busway/TransJakarta.

Kemungkinan terpeleset dan mengalami keseleo kaki akan menjadi sangat besar.

3) Berbahaya bagi orang lain

Dalam kereta yang penuh sesak yang bahkan berdiri saja susah, memakai sepatu hak tinggi bisa menjadi penyebab orang lain meringis kesakitan.

Bagaimana tidak? Kereta cenderung akan menimbulkan gaya dorong yang sangat kuat saat berhenti atau berangkat. Hal ini sering memaksa penumpang berjuang mempertahankan keseimbangannya. Kadang bisa kadang tidak.

Kalau tidak inilah yang menjadi masalah. Sering tidak sengaja kaki penumpang sebelah terinjak.

Terinjak kaki bersepatu biasa saja sudah lumayan rasanya. Bayangkan saja kalau terinjak hak sepatu tinggi nan runcing.

Bukan sebuah masalah kalau pekerjaan memang membutuhkan penampilan. A job is a job dan kita harus memberikan yang terbaik. Tetapi, bukankah bisa diatasi dengan menyimpan sepatu berhak tinggi di kantor dan dengan begitu tidak perlu memakainya saat berangkat dan pulang kerja?

Iya kan?

Tags: