Wisata ke Phuket – terkemas dengan rapi

Wisata ke Phuket – Phuket adalah nama sebuah tempat tujuan wisata di negara Gajah Putih, Thailand. Nama ini sebenarnya adalah nama salah satu pulau sekaligus nama propinsi di pantai Barat negara tersebut. Kepulauan itu sendiri terdiri dari 1 pulau besar yaitu Phuket dan 32 pulau kecil.

Phuket merupakan salah satu andalan industri pariwisata di Thailand. Lebih dari 3.4 juta turis dari mancanegara datang ke kepulauan ini setiap tahunnya. Sebuah jumlah yang sangat tinggi dibandingkan dengan jumlah total wisatawan asing ke Indonesia sebesar 7 juta orang di tahun 2014.

Sebenarnya apa yang menarik dari tempat tersebut sehingga wisata ke Phuket seperti menjadi salah satu idaman banyak orang.

Kalau melihat dari perngalaman berkunjung kesana di tahun 2011 maka memang ada beberapa alasan kepulauan ini menjadi begitu terkenal

Hal yang menarik untuk melakukan wisata ke Phuket

1. Pantai yang bersih

Karena bentuknya kepulauan banyak sekali pantai yang bisa ditemukan di daerah pariwisata ini. Pantai-pantainya bersih dan berair bening. Hal ini tentu menjadi daya tarik yang sangat besar bagi banyak orang.

2. Atraksi Binatang

Anda bisa melihat gajah-gajah terlatih melakukan gerakan-gerakan lucu yang mengundang tawa. Kadang mereka bercanda dengan penonton.

Atraksi-atraksi seperti ini juga sering mengundang para penonton untuk terlibat di dalamnya.

3. Pulau Monyet

Sebuah pulau yang ada di kepulauan memiliki habitat yang sangat banyak. Pengunjung yang sedang melakukan wisata ke Phuket dalam sebuah tur biasanya akan dibawa ke pulau ini.

Mereka bisa memberi makan monyet-monyet tersebut dari atas motor boat karena pulau tersebut tidak bisa didarati perahu.

4. Hiburan malam/bar

Banyak sekali kafe dan bar bertebaran di sepanjang pulau utama Phuket. Biasanya tempat-tempat ini dipenuhi para turis dari negara-negara Eropa dan Amerika Serikat

5. Pulau James Bond

Pulau ini terkenal karena pernah dijadikan lokasi pembuatan film James Bond 007 berjudul The Man with Golden Gun. Film ini dibintangi oleh Roger Moore

Wisata ke Phuket6. Talu Island

Turis bisa merasakan suasana spesial wisata ke Phuket ketika berkano di Pulau Talu. Pulau ini memiliki banyak tebing dan gua yang tingginya hanya beberapa puluh centimeter dari permukaan laut.

Efek berkano sambil berbaring dengan hidung hampir bersentuhan dengan stalaktit/batu di atas gua memberikan kesan tersendiri.

7. Pulau Phi Phi

Dengan tanjung dan pantai berpasir putih, pulau ini memang merupakan primadona wisata ke Phuket. Turis bisa berenang dan bermain-main di air yang bersih dan bening.

Pantai berpasir putihnya membuat pemandangan memang indah sekali.

——-

Sebenarnya kalau dilihat kembali apa yang ditemukan selama wisata ke Phuket, tidak ada hal yang terlalu spektakuler dan luar biasa. Semua hal yang ada disini juga banyak ditemukan di Indonesia.

Hanya yang membuatnya berbeda adalah kemasan yang dibuat untuk para turis. Terlihat begitu rapi dan menarik. Pengunjung akan diberikan pilihan berbagai paket wisata ke Phuket yang menonjolkan daya tarik terkuat dari kepulauan ini.

Hal-hal sederhana seperti berkano, berperahu, berenang, snorkeling adalah hal umum. Hanya dengan penataan yang rapi dan terkoordinir semuanya menimbulkan kesan mendalam bagi para pengunjung.

 

Bogor, 14 Juni 2015

Tags: