Yang Dimaksud PAPARAZZI dan CARPARAZZI

Kita sering mendengar istilah ‘paparazzi’. Kehidupan para selebritas atau tokoh terkenal tak lepas dari istilah paparazzi. Tapi sebenarnya, apa, sih, paparazzi itu?

Kata paparazzi berasal dari bahasa Italia yang diambil dari nama serangga yang suka mendengung dan teguh dalam mengintai mangsanya.

Paparazzi adalah fotografer yang mengambil foto public figure secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan public figure tersebut. Biasanya, yang sering menjadi incaran paparazzi adalah artis, konglomerat terkenal, politikus, dan atlet terkenal.

Surat kabar, stasiun televisi, ataupun majalah sering memanfaatkan jasa paparazzi. Paparazzi akan menjual hasil jepretannya ke media-media tersebut dengan imbalan uang.

yang dimaksud paparazzi dan carparazzi

Peristiwa paling terkenal yang melibatkan paparazzi adalah peristiwa kecelakaan yang menewaskan mantan istri Pangeran Charles dari Inggris, Lady Diana. Saat itu, Lady Diana sedang mobil menyusuri jalanan kota Paris. Kemudian, kecelakaan nahas terjadi karena supir tak mampumlagi mengendalikan mobil yang mendadak melaju kencang di sebuah terowongan. Mobil yang ditumpangi Lady Diana terpaksa melaju kencang agar dapat melepaskan diri dari sejumlah kendaraan paparazzi yang menguntit Princess of Wales. Lady Diana menghembuskan napas untuk terakhr kalinya di terowongan Pont de l’alm, Paris, Perancis, lokasi tempat terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut.

Selain paparazzi yang mneguntit kehidupan pribadi public figure, ada juga ‘carparazzi’. Yang dimaksud carparazzi adalah orang yang memasang kamera tersembunyi di jalan raya untuk memotret mobil yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Kemudian, orang tersebut akan mengirimkannya ke kantor polisi. Carparazzi merupakan singkatan dari car dan paparazzi, alias paparazzi mobil.

Demikianlah secara singkat tentang yang dimaksud paparazzi dan carparazzi. Mudah-mudahan, penjelasan singkat ini dapat membantu dan memberikan manfaat. ^_^

 

 

 

Tags: