ZODIAK, Benarkah Menggambarkan Sifat?

Zodiak, benarkah menggambarkan sifat?

Banyak orang beranggapan bahwa dari melihat zodiak, kita dapat mengetahui karakter/sifat, bahkan jodoh dan peruntungan dari seseorang. Tapi, benarkah demikian?

Zodiak adalah semua rasi bintang yang berada di lingkaran ekliptika. Lingkaran ekliptika merupakan garis khayal di cakrawala yang menjadi jalur lintasan benda-benda langit dalam mengelilingi suatu titik pusat suatu sistem tata surya.

Kata zodiak berasal dari bahasa Yunani :  Zoodiacos Cyclos, yang artinya lingkaran hewan. Awal mula konsep ini berasal dari Peradaban Lembah Sungai Efrat. Pada waktu itu, kemungkinan hanya terdiri dari 6 rasi bintang saja, yaitu Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio.

Beberapa tahun belakangan ini, muncul wacana baru tentang rasi bintang ke-13, bernama Ophiuchus, yang berada di antara rasi bintang Scorpius dan Sagitarius. Dengan adanya rasi bintang Ophiucus, maka perhitungan lama waktu astrologis yang berdampak pada struktur pembagian 12 lambang akan berubah total. Zodiak Ophiucus baru sebuah wacana. Banyak orang (yang memercayai zodiak) masih tetap menggunakan 12 ( dua belas) tanda perhitungan yang lama.

 Adapun 12 tanda zodiak yang lama (berdasarkan 12 rasi bintang), sebagai berikut :

  1. Aquarius : 20 Januari – 18 Pebruari
  2. Pisces : 19 Pebruari – 20 Maret
  3. Aries : 21 Maret – 19 April
  4. Taurus : 20 April – 20 Mei
  5. Gemini : 21 Mei – 21 Juni
  6. Cancer : 22 Juni – 22 Juli
  7. Leo : 23 Juli – 22 Agustus
  8. Virgo : 23 Agustus – 22 September
  9. Libra : 23 September – 23 Oktober
  10. Scorpio : 24 Oktober – 21 November
  11. Sagitarius : 22 November – 21 Desember
  12. Capricornus : 22 Desember – 19 Januari

Ramalan astrologis didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak. Zodiak seseorang didasarkan pada posisi matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Posisi matahari dan zodiak itulah yang dipercaya memengaruhi karakter dan sifat seseorang yang lahir pada saat itu.

Setiap lambang zodiak memiliki keunikan dan keagungan sendiri yang berpengaruh secara khusus dan dapat menentukan kepribadian juga karateristik seseorang. Benarkah?..Apakah zodiak Anda sesuai dengan karakter yang dimiliki?..Yuk, kita lihat di topik selanjutnya..:-D

^_^v

Rate this article!